Bersama Masyarakat, Mahasiswa KKN 73 Pasang Plang Nama Jalan di Sawang

SHARE:  

Humas Unimal
Bersama Masyarakat, Mahasiswa KKN 73 Pasang Plang Nama Jalan di Sawang. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Sawang - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 73 bersama masyarakat membuat plang jalan di Gampong Riseh Teugoh, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Sabtu (28/10/2023).

Berdasarkan rilis yang diterima Unimalnews, program ini bertujuan untuk memudahkan dan memberikan informasi mengenai lokasi atau wilayah yang ingin dituju oleh warga sekitar maupun pengguna jalan lainya.

Khairul Husna selaku anggota kelompok mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam dua tahap. "Kegiatan yang kami lakukan ini terbagi menjadi dua tahap, tahap pertama pemotongan kayu dan pengecatan, selanjutnya tahap kedua yaitu pemasangan plang jalan sesuai dengan lokasinya," ujarnya.

Dalam pelaksanaannya mahasiswa KKN PPM menggunakan material seperti tiang kayu, papan kayu, dan cat minyak agar tidak mudah lapuk.

Kegiatan ini juga ikut diawasi dan diberi arahan oleh Geuchik Gampong Riseh Teugoh, Syukri Puteh. Ia memberi arahan lokasi tempat pemasangan plang jalan kepada mahasiswa. 

"Pemasangan plang nama ini adalah program kerja mahasiswa yang disampaikan kepada kami dan mereka telah merealisasikannya untuk menandakan lokasi serta menjadi bingkisan tanda bahwa mahasiswa KKN Unimal telah hadir di Gampong Riseh Teungoh," pungkasnya. 

Kelompok KKN PPM 73 dibimbing oleh SUFI MAP selaku Dosen Pendamping Lapangan (DPL). [fzl]


Kirim Komentar