Mahasiswa KKN K133 Latih Anak-Anak Buat Kerajinan Tangan 

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN K133 Latih Anak-Anak Buat Kerajinan Tangan. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Kuta Makmur - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 133 bersama anak-anak dan remaja membuat kerajinan tangan manik-manik di Gampong Meuriya, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Sabtu (28/10/2023).

Fadilla Alfianti Lubis salah satu anggota kelompok mengatakan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memberikan wadah bagi anak-anak dan remaja Gampong Meuriya untuk mengembangkan kreativitas mereka, sambil menumbuhkan rasa kebersamaan dan kegembiraan di antara sesama.

"kami membimbing anak-anak dan remaja dalam membuat berbagai macam kerajinan manik-manik yang kreatif, mengajarkan mereka teknik dasar dan memberikan inspirasi bagi ide-ide kreatif yang lebih luas," ungkapnya.

Dosen Pendamping Lapangan (DPL), Sari Yulis Terfiadi menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya meningkatkan keterampilan kreatifitas anak-anak dan remaja, tetapi juga memperkuat ikatan sosial dan komunitas mahasiswa bersama masyarakat di gampong tersebut. 

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan anak-anak dan remaja di gampong tersebut  merasa lebih termotivasi dan percaya diri dalam mengeksplorasi kemampuan kreatif mereka, salah satunya melalui kerajinan tangan," pungkasnya. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar