Kelas Sore Para Anak-Anak Gampong Dayah Meunara Bersama Mahasiswa KKN K143

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 143 membuka kelas sore bagi anak-anak untuk belajar di Gampong Dayah Meunara, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Jumat (20/10/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Kuta Makmur - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 143 Universitas Malikussaleh adakan kelas sore untuk anak-anak di Gampong Dayah Meunara, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Jumat (20/10/2023).

M. Hadid Alghafiki Ginting selaku ketua kelompok mengatakan bahwa mereka mengajar anak-anak khususnya para pelajar yang ingin belajar ataupun ingin mengerjakan tugas sekolahnya secara bersama.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk nyata dalam rangka pengabdian kepada Masyarakat dengan memberikan pembelajaran kepada Masyarakat setempat khususnya para pelajar yang membutuhkan," ungkapnya.

Ia juga mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai kontribusi nyata dari kelompoknya dalam melaksanakan pengabdian bagi Masyarakat yang ada di Gampong Dayah Meunara dalam peningkatan kualitas Pendidikan. 

"Disisi lain, dengan dilakukannya kegiatan ini dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada anak-anak," ucapnya.

Dosen Pendamping Lapangan (DPL), Ishak MT menuturkan bahwa kegiatan pembelajaran yang dilakukan oleh mahasiswa ini adalah bentuk realisasi program kerja.  

"Kegiatan pembelajaran bersama anak-anak ini merupakan tonggak estafet dalam dunia Pendidikan dan semoga ini terus berkelanjutan," tutupnya. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar