Mahasiswa KKN 44 Bersama Masyarakat Buat Produk Kripik Coklat

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 44 Bersama Masyarakat Buat Produk Kripik Coklat. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Sawang - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 44 bersama para perempuan membuat produk UMKM pisang coklat lumer di Gampong Lhok Merbo, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Senin (30/10/2023).

Muzammil selaku ketua kelompok mengatakan kegiatan ini sebagai upaya untuk membantu para masyarakat setempat, khususnya perempuan agar dapat mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Melihat di gampong ini masih banyak yang menjual jajan tradisional, ada baiknya kita upgrade jajanannya agar lebih kekinian melalui kripik coklat," terangnya.

Ia juga mengatakan bahwa keripik pisang coklat lumer ini sangat mudah dibuat sehingga memudahkan masyarakat setempat untuk terus melanjutkan produksinya.

"Diharapkan dengan adanya kegaiatan ini dapat membantu mereka dalam melakukan pekerjaan, dimana masyarakat yang ingin membuat usaha kuliner bisa melakukannya di rumah masing masing dan nanti produknya dapat dipasarkan ke berbagai tempat," tambahnya.

Dosen Pendamping Lapangan (DPL), Dr Adnan mengatakan bahwa kegaitan itu merupakan salah satu program kerja mahasiswa di gampong tersebut. "Semoga dengan ada kegiatan itu dapat memberikan dampak bagi para perempuan di sana dan memungkinkan sebagai bisnis sampingan masyarakat," pungkasnya. [fzl]
 


Berita Lainnya

Kirim Komentar