Mahasiswa KKN K7 Gelar Program Lomba Islami di Pante Gurah

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN K7 Gelar Program Lomba Islami di Pante Gurah. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Kreungmane - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh (Unimal) kelompok 7 menggelar program lomba Islami bagi anak-anak dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H. Acara ini berlangsung selama 28-29 Oktober 2023 dan diselenggarakan di Gampong Pante Gurah, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara.

Berdasarkan rilis yang diterima Unimalnews, Minggu (29/10/2023) program lomba ini menampilkan beragam kompetisi, termasuk adzan, surah pendek, doa sehari-hari, dan ranking 1 untuk anak-anak SD, serta perlombaan mewarnai yang ditujukan untuk anak-anak Paud-TK. 

M. Aditya Rahmadi, selaku ketua pelaksana lomba mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendekatkan diri kepada ajaran Islam dan Rasulullah, sambil menumbuhkan semangat kompetisi yang sehat, menjalin silaturahmi, serta memperkokoh ukhuwah Islamiyah di antara peserta.

"Semoga kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi peserta untuk lebih mendalami ajaran Islam, mempererat tali persaudaraan, dan menciptakan suasana kompetisi yang membangun bagi generasi muda dalam memahami nilai-nilai agama dengan lebih mendalam," ungkapnya

Dahlan, selaku Tuha Peut gampong menyampaikan kegiatan lomba ini sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga dengan mahasiswa dan memperkokoh kebersamaan dalam ukhuwah Islamiyah. 

"Semoga melalui kegiatan ini, mahasiswa, peserta dan masyarakat dapat lebih memahami serta mengamalkan ajaran agama secara nyata dalam kehidupan sehari-hari," terangnya.

Tengku Imum, Muhammad Rizal menambahkan menyampaika acara yang diselenggarakan oleh mahasiswa KKN merupakan langkah positif dalam mempererat ikatan sosial dan keagamaan di masyarakat. 

"Program lomba ini diharapkan menjadi momentum berharga bagi anak-anak dalam memperdalam nilai-nilai agama Islam sambil menjalin kebersamaan dalam kompetisi yang sehat dan membangun hubungan yang erat di antara masyarakat gampong," pungkasnya.[fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar