Didampingi DPL, Mahasiswa KKN K68 Membuat Gapura di Blang Manyak

SHARE:  

Humas Unimal
Didampingi DPL, Mahasiswa KKN K68 Membuat Gapura di Blang Manyak. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Sawang – Mahasiswa  Kuliah Kerja Nyata Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (KKN – PPM) Universitas Malikussaleh kelompok  68 di bawah Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Muhammad Sayuthi MT membuat gapura di perbatasan Gampong Blang Manyak, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (31/10/2023).

Ahlul Nazar selaku ketua kelompok mengatakan gapura merupakan struktur bangunan berupa pintu masuk untuk menandakan wilayah antar satu gampong dengan gampong lainnya. 
  
"Pembuatan gapura ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat menemukan batas Gampong Blang Manyak, karena sebelumnya di gampong ini tidak memiliki penanda sebagai pembatas,” ujarnya.

Geuchik Gampong Blang Manyak, Khairul Amri sangat mengapresiasi dan mendukung penuh program ini. Ia membantu menyiapkan alat-alat yang dibutuhkan ketika proses pembuatan gapura berlangsung. 

"Gapuran ini menjadi penanda dengan tulisan Selamat Datang di Gampong Blang Manyak, sehingga orang asing yang melintasi jalan ini dapat mengetahui gampong ini," katanya.

Sementara itu, Muhammad Sayuthi MT mendampingi mahasiswa bimbingannya ketika memasang gapura di gampong tersebut. Ia mengataka  pembuatan gapura ini memanfaatkan batang pinang yang sangat banyak ditemui di gampong Blang Manyak.
 
"Batang pinang yang dijadikan gapura tersebut diwarnai hijau dan kuning yang merupakan esensi dari logo Unimal," pungkasnya. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar