Mahasiswa KKN Unimal K83 Bagi Bubur Jagung Pisang untuk Anak-anak Banda Baroe

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN K83 bagikan bubur jagung pisang kepada anak-anak di kampung binaan mereka. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM), Kelompok 83 Universitas Malikussaleh, melakukan kegiatan berbagi makanan bergizi  yaitu bubur jagung pisang kepada seluruh anak-anak yang ada di Gampong Alue Keurinyai, Kecamatan Banda Baro, Kabupaten Aceh Utara. Kegiatan itu dilaksanakan pada Senin (30/11/2023). 

Salah seorang peserta KKN Kelompok 83, Novika Ramadani mengatakan gagasan untuk membagikan makanan sehat kepada anak-anak itu sudah terprogram dalam kegiatan KKN kelompoknya. Hal ini mengingat banyaknya masyarakat yang mengabaikan pola makan makanan sehat khususnya ini penting bagi anak-anak. Hal lain dari program itu adalah menjaga asupan dan pola hidup sehat. “Setelah beraktivitas seharian, tubuh membutuhkan asupan makanan sehat seperti bubur untuk mengembalikan stamina,”katanya.  

Geuchiek Gampong Alue Keurinya, Rasyidin mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan mahasiswa KKN Unimal sangat diapresiasi. "Kegiatan ini akan mendorong orang tua untuk menyediakan makanan kaya gizi serta lebih aktif menjaga asupan makanan kepada anak-anak mereka," ungkapnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr Nursanjaya mengatakan program membagi makanan sehat merupakan kegiatan yang sangat menyentuh kepentingan masyarakat. “Dengan  makanan sehat setidaknya bisa meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh,” pungkasnya [tkf]


Kirim Komentar