Mahasiswa KKN 49 Akrabkan Teknologi Pada Siswa SD di Sawang

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 49 Akrabkan Teknologi Pada Siswa SD di Sawang. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Sawang - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 49 akrabkan penggunaan komputer pada siswa tingkat dasar di SD Negeri 8 Sawang, Gampong Meunasah Pulo, Sawang, Aceh Utara, Rabu, (1/11/2023).

Rifzan Fikran selaku ketua kelompok mengatakan seiring berkembang pesatnya teknologi, baik teknologi informasi dan komunikasi saat ini sudah menjadi kebutuhan semua orang untuk memudahkan kegiatan sehari hari mereka. "Oleh karena itu penguasaan penggunaan perangkat teknologi perlu diajarkan kepada siswa agar mereka memiliki pengetahuan tentang penggunaan komputer," ungkapnya. 
 
Ia juga mengatakan pembelajaran sekaligus pengenalan perangkat yang ada di komputer itu dilakukan bagi para siswa yang kini duduk di kelas 6 SD. "Mereka kami ajarkan cara pengoperasian komputer, mulai dari hal yang paling sederhana dulu seperti cara mengetik dan berlanjut pada tahap pertahap," tambahnya.

Sementara itu, Hafizh Al Kautsar Aidilof MKom selaku Dosen Pendamping Lapangan (DPL) mengatakan kegiatan ini akan menjadi bekal bagi siswa di sekolah dasar ditengah berkembang pesatnya kemajuan teknologi saat ini. 

"Dengan kegiatan ini, para siswa dapat mengenal dan tidak asing dengan komputer dan penggunaannya. Harapannya semoga kegiatan ini dapat menjadi bekal ditengah perkembangan zaman yang semakin pesat bagi mereka," tuturnya. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar