Mahasiswa KKN K127 Adakan Lomba Mewarnai Pada Siswa Paud

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN K127 Adakan Lomba Mewarnai Pada Siswa Paud. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Kuta Makmur – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 127 di bawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Widi Astuti MPsi mengadakan lomba mewarnai di Paud Nurul Istiqamah, Gampong Blang Riek, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Senin (23/10/2023).

Nanda Firdaus selaku ketua KKN kelompok 127 mengatakan menyelenggarakan lomba mewarnai di paud Nurul Istiqamah dengan tujuan untuk meningkatkan tumbuh kembang kecerdasan anak sejak dini, karena pada masa usia ini, kreativitas anak sedang dalam puncak perkembangan  untuk diasah dan diarahkan.

"Kegiatan ini diawali dengan senam pagi bertema senam ria anak Indonesia, serta dilanjutkan dengan membaca doa bersama. Selanjutnya baru dimulai dengan kegiatan lomba mewarnai, serta penentuan pemenang bagi anak-anak yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut," terangnya.

kegiatan lomba yang dilakukan ini dalam rangka mengasah keterampilan dan melatih motorik anak-anak (proses tumbuh kembang kemampuan seorang anak). “Dengan mewarnai gambar anak-anak bisa mengenali garis perspektif, warna, bentuk, dan pola. Hal ini akan membantu mereka untuk memutuskan warna apa yang akan digunakan dalam gambar selanjutnya,” lanjutnya.  

Dalam kegiatan ini, Wardaniati selaku pimpinan Paud Nurul Istiqamah mengungkapkan senang atas kehadiran mahasiswa yang sudah ikut serta dalam membantu proses pembelajaran di paud tersebut. “Saya harap kedepannya kakak-kakak dan abang-abang sering meluangkan waktu untuk membantu proses belajar di Paud ini," pungkasnya. [fzl]


Kirim Komentar