Mahasiswa KKN K152 Ajak Perempuan Membuat Buket Snack di Alue Bade

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN K152 Ajak Perempuan Membuat Buket Snack di Alue Bade. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 152 melakukan pelatihan pembuatan buket snack beserta cara pemasaran di Gampong Alue Bade, Kecamatan Simpang Keuramat, Aceh Utara, Selasa (31/10/2023).

Adapun tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memberikan wadah dan peluang usaha bagi para peserta, khususnya para ibu-ibu dan remaja Desa Alue Bade. Pelatihan ini bertempat di Menasah Desa Alu Bade.

"Dalam pelatihan ini, peserta diajarkan teknik dasar pembuatan buket snack mulai dari teknik pemotongan kertas, cara merangkai, dan menempelkan bahan sampai menjadi buket snack yang cantik. Selain itu, peserta juga diajarkan tips dan trik marketing buket yang baik", Ujar Cindy Elly Syah Putri salah satu anggota kelompok.

Dalam kegiatan pelatihan ini, para peserta didampingi mahasiswa KKN yaitu Cindy (sistem informasi), cut (administrasi bisnis), Alda (hukum), dan reza (arsitektur). Semua sangat antusias karena ini merupakan kali pertama mereka mencoba membuat buket. Dengan memperhatikan cara pembuatan buket  tak butuh waktu lama setiap peserta dapat menyelesaikan buketnya dengan baik dengan hasil yang cantik. 

Setelah pelatihan membuat buket snack, para peserta mulai termotivasi untuk membuat bisnis buket sendiri. 

"Luar biasa ilmu yang kami dapatkan hari ini baik soft skill dan hard skill yang diajarkan hari ini sangat bermanfaat bagi kami" ujar ibu Mardiah selaku ketua PKK desa Alue Bade kecamatan simpang keuramat Kabupaten Aceh Utara. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar