Mahasiswa KKN K74 Sosialisasi Bahaya Rokok Bagi Anak-Anak

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN K74 Sosialisasi Bahaya Rokok Bagi Anak-Anak. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Sawang - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 74 Universitas Malikussaleh akan menggelar kegiatan Nobar (Nonton Bareng) dan Sosialisasi Bahaya Merokok pada anak-anak di Gampong Riseh Tunong, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (24/10/2023). 

Kegiatan ini dipimpin oleh pemateri Nuraisyah Rangkuti menjelaskan bahwa Rokok memiliki dampak yang sangat berbahaya bagi kesehatan."Tak hanya yang merokok tetapi yang terkena asap rokok pun akan mengalami dampak yang berbahaya, mulai dari terkena penyakit paru-paru sampai terkena penyakit kanker," kata Nurasiyah.

Kegiatan tersebut mendapatkan dukungan luas terutama bagi orang tua di Gampong Riseh Tunong. Salah satu ibu dari orang tua Nanik Khairani menyebutkan sosialisasi ini perlu dilakukan untuk menjaga anak-anak agar paham terhadap dampak dari rokok. 

"Saya selaku orang tua merasa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak agar tidak merokok ke depannya dan kita tahu rokok itu sangat bahaya," pungkasnya. 

Selain sosialisasi, para mahasuis juga Nobar bersama anak-anak. Mereka menonton vidio animasi bahaya merokok agar para anak-anak mampu membayangkan dampak rokok tersebut. [fzl]


Kirim Komentar