Mahasiwa KKN 74 Beri Materi Psikoedukasi Bullying Pada Siswa di Sawang

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiwa KKN 74 Beri Materi Psikoedukasi Bullying Pada Siswa di Sawang. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Sawang - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 74 Universitas Malikussaleh menggelar kegiatan Psikoedukasi Bullying di SD Negeri 24 Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Senin (23/10/2023).

Altira selaku pemateri pada kegiatan Psikoedukasi Bullying ini mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya dalam mengurangi perilaku bullying di SD N 24 Sawang Kabupaten Aceh Utara. 

"Bullying merupakan perilaku negatif yang mengakibatkan seseorang dalam keadaan tidak nyaman atau terluka dan biasanya perilaku ini terjadi berulang-ulang kali, bullying dilakukan oleh pelaku secara sengaja," terang Altira.

Altira menerangkan, ketika berada disekolah kita harus menjaga perasaan sesama teman kita, kita harus menghargai perbedaan yang ada diantara kita. "Bullying sangat memiliki dampak buruk terhadap korban, misalnya korban tidak mau bersekolah lagi, tidak mau berteman lagi bahkan prestasi korban bisa menurun," ungkapnya.

Kegiatan tersebut mendapatkan dukungan luas terutama kepala sekolah, M Nasir SPd. Menurutnya, meteri yang disampaikan oleh mahasiswa KKN ini dapat memberikan pengetahuan bagi siswa tentang dampak Bullying. 

"Kami juga mensosialisasikan, namun dengan kehadiran mahasiswa semoga mampu memberikan tambahan pengetahuan agar siswa menjauhi Bullying antar sesama mereka," pungkasnya. [fzl]


Kirim Komentar