Mahasiswa KKN K86 Bersama Masyarakat Sukseskan Festival Anak Sholeh

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN K86 Bersama Masyarakat Sukseskan Festival Anak Sholeh. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Bandar Baro - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 86 Universitas Malikussaleh sukseskan lomba Festival Anak Sholeh yang diselenggarakan di Gampong Paya Beunyot, Kecamatan Bandar Baro, Aceh Utara, Selasa (31/10/2023). 

Ketua kelompok, Aidil Fajar mengatakan acara ini merupakan kerja sama antara mahasiswa KKN bersama geuchik dan seluruh perangkat gampong dengan tujuan untuk memeriahkan acara maulid Nabi Muhammad SAW serta untuk meningkatkan minat belajar anak-anak di Gampong Paya Beunyot khusunya dalam hal ilmu agama. 

"Adapun cabang yang diperlombakan dalam festival ini adalah lomba Azan, hafalan ayat pendek, dan lomba pidato," katanya.

Geuchik Paya Beunyot, Samsul Rizal Amd menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah direncanakan jauh-jauh hari dan dengan berbagai persiapan mulai dari diskusi bersama mahasiswa, imam gampong, kepala dusun dan menginformasikan perlombaan ini kepada seluruh masyarakat Gampong Paya Beunyot. 

“Kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan maulid Nabi, sekaligus untuk meningkatkan kreatifitas serta memberikan ruang kepada anak-anak di desa Paya Beunyot untuk menunjukkan bakatnya dari cabang perlombaan yang mereka ikuti," pungkasnya.

Lomba Festival Anak Sholeh inipun ditutup dengan acara pengumuman para pemenang yang dilaksanakan di hari itu juga setelah shalat isya. Salah satu Mahasiswa KKN, Azhar menyampaikan bahwa untuk para pemenang nantinya akan dibawa ke tingkat kecamatan mewakili Gampong Paya Beunyot untuk kembali bertanding bersama Gampong atau desa lainnya. [fzl]


Kirim Komentar