Bersama Masyarakat, Mahasiswa KKN K35 Gelar Lomba MTQ di Gampong Ulee Pulo

SHARE:  

Humas Unimal
Bersama Masyarakat, Mahasiswa KKN K35 Gelar Lomba MTQ di Gampong Ulee Pulo. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Bersama masyarakat, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 35 menggelar kegiatan perlombaan MTQ di Gampong Ulee Pulo, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (01/11/2023).

Alin Ardiansyah selaku ketua kelompok mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan membaca dan menghafal ayat-ayat suci Al-Qur'an bagi adik-adik peserta MTQ. 

"Pada kesempatan kali ini mahasiswa KKN-PPM kelompok 35 dipercaya untuk menggelar dan menyukseskan kegiatan perlombaan dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)," katanya.

Ia juga mengatakan bahwa acara perlombaan MTQ kali ini memiliki 4 ajang perlombaan yaitu Lomba Tahfizd Qur'an, Lomba Tilawah Qur'an, Lomba Adzan dan Lomba Cerdas Cermat islami serta diadakan untuk anak-anak usia 6-15 Tahun.

"Acara tersebut dihadiri Nawafil Mahyuda selaku Camat Dewantara, perangkat gampong Ulee pulo dan masyarakat gampong. Acara perlombaan MTQ ini juga diikuti oleh puluhan anak-anak di gampong tersebut," terangnya. 

Mawardi Syahdan selaku Geuchik Gampong Ulee Pulo menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah perlombaan MTQ ke-2 kalinya yang diadakan di Gampong Ulee Pulo. 

"Adanya perlombaan MTQ di gampong ini adalah untuk meningkatkan hafalan ayat-ayat suci Al-Qur'an dan meningkatkan prestasi anak-anak di Desa Ulee Pulo," pungkasnya. [fzl]


Kirim Komentar