Mahasiswa KKN K156 Adakan Kelas Private Tutoring di Keubon Baro

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN K156 Adakan Kelas Private Tutoring di Keubon Baro. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 156 adakan private tutoring rutin bagi anak-anak di Gampong Keubon Baro, Kecamatan Simpang Keuramat, Aceh Utara, Kamis (19/10/2023).

Radia salah satu anggota KKN mengungkapkan kegiatan private tutoring rutin ini diadakan guna membantu anak-anak di Gampong Keubon Baro dalam meningkatkan pengetahuan mereka khususnya dalam pelajaran Umum. 

"Dengan adanya kegiatan ini, kami ingin meningkatkan pengetahuan anak-anak dalam hal membaca dan juga berhitung" terangnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini diadakan setiap hari dalam seminggu dan  mengajarkan beragam mata pelajaran setiap harinya, seperti Matematika, Bahasa Inggris, juga membaca bagi anak-anak yang masih kurang dalam membaca. 

"Kami juga mengajarkan mengaji bagi anak-anak di Gampong Keubon Baro," ujarnya.

Lanjutnya, metode pembelajaran yang di terapkan beragam disesuaikan dengan kebutuhan setiap anak. "Jadi pembelajaran yang didapat merata, selama pembelajaran berlangsung juga diselingi dengan permainan dan bercerita agar anak-anak tidak jenuh," tambahnya.

Geuchik Gampong Keubon Baro, Hidayat mengungkapkan kegiatan private tutoring rutin yang diadakan ini dapat membantu anak-anak di Gampong Keubon Baro lebih giat dalam belajar.

"Harapan kami ya tentu dapat membantu anak-anak di Gampong Keubon Baro agar lebih memahami pelajaran yang diajarkan di sekolah dan dapat membantu anak-anak agar lancar mengaji," pungkasnya. [fzl]


Kirim Komentar