Mahasiswa KKN K45 Beri Penyuluhan Praktik Sikat Gigi Pada Anak TK

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN K45 Beri Penyuluhan Praktik Sikat Gigi Pada Anak TK. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Sawang - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 45 melakukan penyuluhan sikat gigi pada anak usia 5-6 tahun di TK Anggrek Gampong Gle Dagang, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (2/11/2023).

Penyuluhan ini dibuka dengan mensosialisasikan tentang gigi yang sehat, bebas dari kuman, serta pentingnya menyikat gigi pagi dan malam. 

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk menciptakan gigi yang sehat pada anak usia dini," ungkap Nefo Preyandre selaku ketua kelompok.

Nefo juga mengatakan ada beberapa hal yang diajarkan oleh mahasiswa kepada anak-anak TK, yaitu seperti apa itu gigi yang sehat, apa pentingnya menyikat gigi, jadwal menyikat gigi dan bagaimana cara menyikat gigi yang benar.

“Proses sikat gigi yang benar langsung kami praktekkan di depan anak-anak TK sekalian dan demo sikat gigi berjalan dengan penuh semangat,” ucapnya.

Ia juga mengatakan ada 43 paket sikat dan pasta gigi yang dibagikan kepada anak-anak TK Anggrek Gampong Gle Dagang. "Harapannya untuk memancing semangat belajar sikat gigi anak-anak usia dini ini," tambahnya.

Sementara itu, Mala, salah satu guru TK Agggrek Gle Dagang  merasa terbantu dengan hadirnya Mahasiswa KKN Unimal ke tempatnya. “Kedatangan mahasiswa KKN ke TK ini menjadi suatu semangat yang luar biasa bagi anak-anak, di tambah pula dengan membagi-bagikan sikat gigi lengkap dengan pastanya,” pungkas Mala.

Kelompok ini dibawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr Adnan MSi. [fzl]
 


Kirim Komentar