Mahasiswa KKN 120 Edukasikan Kesehatan Sejak Dini Bagi Anak-Anak di Guha Uleu

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 120 Edukasikan Kesehatan Sejak Dini Bagi Anak-Anak di Guha Uleu. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Kuta Makmur - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 120 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Nanda Savira Ersa MT melaksanakan edukasi kesehatan dengan memberikan praktik gosok gigi dan cuci tangan dengan benar bagi anak-anak di Gampong Guha Uleu, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (3/11/2023). 

Salsabila salah satu anggota kelompok mengatakan praktik gosok gigi dan mencuci tangan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kesehatan tubuh anak-anak dan kebersihan diri sejak usia dini.

"Kegiatan ini dihadiri oleh 38 anak-anak, terdiri dari 33 anak laki-laki dan 5 anak perempuan yang telah diarahkan untuk berkumpul dan berbaris dengan tertib oleh tim kami," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dimulai dengan menonton video edukasi, dilanjutkan dengan praktik mencuci tangan dan menggosok gigi dan diakhiri dengan pembagian makanan ringan dan sesi foto bersama.

"Anak-anak terlihat senang dan menikmati semua rangkaian kegiatan dan kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif terkhusus bagi anak-anak Gampong Guha Uleu," tambahnya. 

Sementara itu, Ria Maulana salah satu ibu dari anak yang mengikuti kegiatan mengatakan bahwa serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa sangat berdampak positif bagi kesehatan mereka ke depan. 

"Ini dapat memberikan pemahaman bagi mereka untuk menggosok gigi dengan benar dan selalu mencuci tangan," pungkasnya. [fzl]


Kirim Komentar