Mahasiwa KKN K2 Adakan Lomba Mewarnai untuk Anak TK dan Paud 

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiwa KKN K2 Adakan Lomba Mewarnai untuk Anak TK dan Paud. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Krueng Mane - Hari yang penuh warna dan ceria terlihat di Gampong Mane Tunong ketika Kelompok 2 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Malikussaleh mengadakan perlombaan mewarnai yang menyenangkan untuk anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Islam Terpadu Bunda Lina di Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Jumat (2/11/2023). 

Acara ini adalah bagian dari upaya Kelompok 2 untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan pengalaman positif kepada anak-anak di gampong ini.

Puluhan anak-anak TK dan Paud yang mengikuti perlombaan telah menunjukkan kreativitas mereka. Siti Maysarah Sikumbang sebagai salah satu anggota kelompok menyampaikan bahwa anak-anak antusias  mengikuti perlombaan yang diadakan oleh kelompoknya.

"Kami sangat senang dapat berkontribusi untuk mewujudkan acara seperti ini. Melihat senyuman dan antusiasme anak-anak saat mereka mewarnai adalah hadiah terbesar bagi kami," ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa acara ini dilakukan untuk meningkatkan kreatifitas anak-anak di Tk dan Paud. "Anak-anak diberikan gambar yang dapat diwarnai dari berbagai pilihan warna. Dalam suasana yang ceria, anak-anak menyapukan tangan mereka di atas kertas dengan senyum," terang Siti.

Elmiyati SPd, salah satu guru Paud yang ikut serta dalam acara ini menyampaikan bahwa acara ini dapat meningkatkan imajinasi dan kreatifitas bagi anak-anak di usia dini. 

"Perlombaan mewarnai ini menunjukkan bagaimana hiburan dan pendidikan dapat bekerjasama untuk meningkatkan pengalaman anak-anak di Tk dan Paud. Tentunya ini dapat melatih kratifitas mereka," pungkasnya. [fzl]


Kirim Komentar