Mahasiswa KKN Unimal di Kecamatan Nisam Gelar Sosialisasi Pada Siswa SMK 

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Unimal di Kecamatan Nisam Gelar Sosialisasi Pada Siswa SMK Negeri 1 Nisam, Jumat (03/11/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Kreung Geukueh - Seluruh perwakilan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh yang berada di Kecamatan Nisam telah sukses mengadakan sosialisasi “Jak Saweu Sikula” terkait bullying, literasi, dan narkoba dengan tema Muda Berkarya, Melawan Bullying, Meningkatkan Literasi, dan Menolak Narkoba yang dilaksanakan di Aula SMKN 1 Nisam, Jumat (03/11/2023).

Sosialisasi ini dihadiri oleh beberapa staf dewan guru dan 50 orang siswa/siswi SMK N 1 Nisam. Rizky Ardiansyah selaku Camat KKN mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini dilakukan oleh mahasiswa KKN-PPM Unimal untuk memberikan motivasi dan arahan kepada siswa dan siswi agar stop melakukan bullying dalam bentuk apapun.

"Saya sangat berharap dengan adanya sosialisasi ini adik – adik dapat meningkatkan literasi agar dapat lebih menambah ilmu serta wawasan yang luas dan menjauhi narkoba dalam bentuk serta factor apapun,” sebutnya.

Ia juga menjelaskan dalam acara yang berlangsung, mahasiswa KKN PPM Unimal di Kecamatan Nisam memfokuskan kepada tiga isu penting yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang isu-isu krusial yaknik bullying, literasi, dan narkoba.

"Adapun materi tersebut langsung disampaikan oleh mahasiswa KKN PPM yaitu Ayasha Putri Azzahra, Utami Putri Ningsi, Halvionata Auzora Siregar yang masing menyampaikan materi sesuai bidangnya," terangnya.

Kegiatan ini mendapat dukungan positif dari sekretaris Camat Nisam, Mohammad Noval Andrian SSTP. Ia mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung adanya agenda sosialisasi yang dilakukan mahasiswa KKN di Kecamatan Nisam.

"Karena dengan adanya kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan minat berliterasi bagi siswa dan siswi di kecamatan kami dan semoga dengan adanya sosialisasi ini dapat mengurangi bullying dan menjauhkan pemuda dari bahaya narkoba,” pungkasnya. [fzl]
 


Berita Lainnya

Kirim Komentar