Tingkatkan Pengetahuan Siswa, Ini Yang Dilakukan Mahasiswa KKN K87 

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN kelompok 87 sedang mengajar di SD Swasta Pinus PT KKA, Senin (30/10/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Banda Baro - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM)  Universitas Malikussaleh kelompok 87 mengajar dan ajak siswa membuat kerajinan tanggan di SD Swasta Pinus PT KKA, Gampong Jamuan, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara, Senin (30/10/2023). 

Toto Iswanto, salah satu anggota kelompok menyampaikan bahwa kelompoknya telah mengunjungi SD tersebut dalam beberapa hari untuk memberikan ilmu tambahan kepada para siswa.

"Kami mengajar berbagai mata pelajaran di SD tersebut mulai dari Matematika, Bahasa Indonesia, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Kesenian dan beberapa mata pelajaran lainnya di beberapa kelas dan di kelas empat kami mengajak siswa membuat kerajinan tangan untuk melatih kreativitas mereka," terangnya.

Toto juga mengatakan selain mengajar formal, mereka juga mensosialisasikan berperilaku baik terhadap guru dan teman sebayanya. "Harapannya dengan sosialisasi ini dapat menumbuhkan sikap menghargai sesama, bekerja sama, bertanggung jawab, jujur, disiplin, empatik, solidaritas dan berakhlakul karimah," ungkapnya. 

Putri Munia Susanti SPd salah satu guru menyampaikan rasa terima kasih kepada mahasiswa KKN Unimal yang telah mengunjungi siswa di SD Swasta Pinus. "Kami berterima kasih kepada mahasiswa KKN yang telah menghibur anak-anak kami dan juga telah mengajarkan ilmu bermanfaat bagi siswa dan siswi di SD ini," katanya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr Syarifah Akmal mengatakan  kunjungan mahasiswa ke SD tersebut merupakan salah satu dedikasi untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. 

"Mahasiswa telah melakukan kerja sama yang kuat sehingga menciptakan dampak positif yang nyata dalam perkembangan pendidikan di daerah tersebut," pungkasnya. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar