Mahasiswa KKN K69 Buka Kelas Bahasa Inggris di Lhok Jok 

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN K69 Buka Kelas Bahasa Inggris di Lhok Jok. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Sawang - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 69 buka kelas mengajar khusus Bahasa Inggris bagi anak-anak di balai pengajian Gampong Lhok Jok, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Senin (30/10/2023).

Aprilyani Gultom salah seorang anggota kelompok menyampaikan bahwa kegiatan ini  dikhususkan bagi anak-anak gampong yang berasal dari kelas 1 Sekolah Dasar (SD) sampai dengan kelas 1 Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

"Peserta yang hadir pada kegiatan itu tidak kurang dari 15 orang anak-anak di gampong tersebut yang ingin menerima ilmu tambahan," katanya.

Ia juga menambahkan bahwa kelas mengajar ini merupakan salah satu program kerja yang dilakukan kelompoknya kepada masyarakat. "Program ini dilakukan lantaran pembelajaran bahasa inggris tidak diajarkan di sekolah formal," sebutnya.

Lanjutnya, pembelajaran yang dilakukan dengan mengajarkan tentang alfabet dan berhitung dalam bahasa inggris. Selain itu, juga mengajarkan anak-anak memperkenalkan diri menggunakan bahasa inggris.

"Alhamdulillah hari pertama kelas ini dibuka, adik-adik gampong sangat antusias dan bersemangat. Mereka datang beramai-ramai ke balai," ungkap April.

Sementara itu, Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Muhammad Sayuthi MT mengatakan kegiatan ini dapat memberi dampak yang baik bagi anak-anak sehingga mereka memiliki bekal awal dalam belajar Bahasa Inggris.

"Mahasiswa membuka kelas Bahasa Inggris guna untuk mengenalkan bagaimana bahasa ini digunakan. Pada kesempatan itu mereka diajarkan hal hal dasar dulu oleh mahasiswa supaya mereka lebih mudah beradaptasi dengan bahasa tersebut nantinya," pungkasnya. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar