Mahasiswa KKN 138 Menciptakan Kreativitas Siswa di Pulo Barat

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 138 Menciptakan Kreativitas Siswa di Pulo Barat. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Kuta Makmur - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 138 latih kreativitas siswa dengan menciptakan pojok baca di TK Al-Faizu, Gampong Pulo Barat, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Jumat (3/11/2023).

Said Zikri Desky selaku anggota kelompok mengatakan bahwa kelompoknya mengajak siswa di TK tersebut untuk menghias dinding mengunakan karton dengan membentuk pohon dan bunga, kemudian dituliskan nama siswa siswi TK Al-Faizu tersebut sehingga dapat menjadi denah kelas sederhana. "Selain itu, kami juga membuat rak buku dari bambu," ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa hal tersebut untuk menambah kreativitas anak dalam menghias kelas dan menambah minat dalam belajar terutama membaca buku. "Harapan kami para siswa nantinya mendapatkan suasana kelas yang nyaman serta mampu meningkatkan semangat siswa siswi dalam kegiatan belajar," tambahnya.

Sementara itu, Barmawi MSi selaku Dosen Pendamping Lapangan (DPL) mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program mahasiswa KKN untuk menarik minat baca bagi siswa bagi generasi penerus bangsa serta bagian dari metode pembelajaran kelas yang menyenangkan bagi anak-anak usia dini.

"Selain itu program ini juga sebagai langkah untuk melatih dan mengasah kreativitas juga diharapkan program kegiatan akan berdampak positif terhadap dunia pendidikan anak di daerah pedalaman," pungkasnya. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar