Mahasiswa KKN 62 Bersama Masyarakat Produksi Pisang Coklat 

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 62 Bersama Masyarakat Produksi Pisang Coklat. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Sawang - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 62 latih para ibu-ibu produksi keripik pisang coklat di Gampong Lancok, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Munggu (5/11/2023).

Riska Safitri salah satu anggota kelompok mengatakan bahwa kelompoknya bersama masyarakat gampong menciptakan produk kuliner inovatif yang memadukan keunikan rasa pisang dan coklat menjadi satu dengan memanfaatkan pisang yang tumbuh subur di kebun masyarakat. 

Ia juga mengatakan setelah mengamati kondisi gampong, kelompoknya melihat banyak masyarakat yang menjual pisangnya begitu saja tanpa diolah menjadi sesuatu yang nilainya lebih besar.

"Harapannya melalui pelatihan ini, masyarakat dapat memanfaatkan pisang dari kebunnya untuk menciptakan produk sendiri dirumah," pungkasnya.

Ade Irma, salah satu masyarakat Gampong Lancok mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama masyarakat yang mempunyai kebun pisang. 

"Kami telah mencoba membuatnya dan proses pengerjaannya sangat mudah. Untuk kedepan kami akan coba produksi dan pasarkan," pungkasnya. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar