Mahasiswa KKN 69 Ajarkan Anak-Anak Tentang Hardware dan Software di Lhok Jok

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 69 Ajarkan Anak-Anak Tentang Hardware dan Software di Lhok Jok. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Sawang - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 69 ajak anak tingkatan SMP dan SMA belajar mengenal Hardware dan Software di Balai Pertemuan Gampong Lhok Jok, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Minggu (05/11/2023).

Muhammad Akmal Rafi selaku anggota kelompok mengatakan bahwa kegiatan itu mensasar para siswa di SMP dan SMA yang masih belum mengerti tentang Hardware dan Software. "Kami mengenalkan dan mengajarkan tentang bagaimana mengaplikasikan Laptop kepada anak-anak tersebut," ungkapnya.

Ia juga mengatakan alasan utama tergagasnya ide untuk mengenalkan Hardware dan Software ini kepada anak-anak dikarenakan di gampong itu masih sangat sedikit yang mengerti atau mengenal tentang perangkat keras dan perangkat lunak. 

"Mengingat di era serba digital seperti ini mengenal Hardware dan Software itu penting, oleh sebab itu kami melakukan pengenalan dan mengajarkan pada mereka melalui laptop," tambahnya.

Sementara itu, Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Muhammad Sayuthi MT sangat mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya di era digital ini anak-anak tidak boleh ketinggalan dengan teknologi digital. 

"Program yang dilakukan mahasiswa dapat memberikan pemahaman bagi anak-anak di sana dalam menggunakan laptop dan tentunya perangkat keras dan lunak didalamnya. Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan bekal bagi mereka agar lebih paham," pungkasnya. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar