Mahasiswa KKN 126 Sosialisasi Etika Teman Sebaya Bagi Siswa SD

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 126 Sosialisasi Etika Teman Sebaya Bagi Siswa SD

UNIMALNEWS | Kuta Makmur - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 126 melaksanakan kegiatan pendampingan tentang etika teman sebaya bagi siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 7 Gampong Cot Seumiyong Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara, Kamis (08/11/2023).

Ketua KKN Kelompok 126 Irvan Juliady menyampaikan, bahwasannya sosialisasi ini ditujukan kepada siswa/siswi kelas I-VI Sekolah Dasar dengan harapan dapat memberikan pemahaman sedini mungkin tentang etika terhadap teman sebaya, orang yang lebih tua, dan juga terhadap orang yang lebih muda.

“Kami menggunakan strategi pendekatan diri kepada seluruh peserta dengan cara memberikan contoh sederhana agar mudah dipahami dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dengan harapan  dapat mewujudkan generasi yang saling menghargai,”ujarnya.

Sementara itu kepala sekolah SD Negeri 7 Kuta Makmur Syahrijal SH mengatakan, etika dalam berkomunikasi. Kebersihan Lingkungan dan cara berbahasa juga sangat mempengaruhi baik buruknya komunikasi antar sesame.

“Ketiga hal ini sangat penting dalam kehidupan sehari-hari khususnya lingkungan sekolah untuk menciptakan rasa saling menghargai dan menghormati satu sama lain. Selain itu siswa/siswi dapat membedakan bagaimana cara beretika dalam berkomunikasi, saya menantikan kedatangan adik-adik mahasiswa di hari-hari berikutnya, bagi kami kegiatan seperti ini cukup bermanfaat dan menginspirasi para siswa” ungkapnya.

Kelompok KKN Unimal 126 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Widi Astuti M Psi yang merupakan dosen Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran dan Ketua Kelompok Irvan Juliady Mahasiswa Teknik Industri. [rky]


Kirim Komentar