Ini Manfaat Bahan Bekas oleh Mahasiswa KKN 81 Sebagai Produk Guna

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 81 memperlihatkan dua produk tong sampah dan rak sepatu. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Banda Baro - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM)  Universitas Malikussaleh kelompok 81 membuat dua produk bermanfaat bagi masyarakat di Gampong Cot Jabet, Kecamatan Banda Baro, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (04/11/2023).

Mereka membuat tong sampah dengan mendaur ulang tong cat bekas dan memanfaatkan pohon bambu untuk menjadi rak sepatu yang diletakkan di beberapa titik. 

Dian Amanda salah satu anggota mengatakan ada dua jenis tong sampah yang dibuat yaitu, dari bambu dan dari tong bekas yang didaur ulang. "Tong sampah dari bambu diberi tanda warna kuning sedangkan tong sampah dari tong bekas diberi dengan tanda warna putih," terangnya.

Ia juga mengatakan untuk pembuatan produk itu memanfaatkan bahan-bahan yang ada di gampong dan tidak terpakai. "Rak sepatu yang dibuat dari bambu diberi tanda warna putih dan semua itu kami olah bersama dan akan diletakkan di beberapa titik di gampong, seperti mesjid, kantor desa dan di lokasi SD," jelasnya.

Sementara itu, Hasbullah selaku geuchik gampong menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa karena telah memberikan produk yang berguna bagi gampongnya. "Tentunya produk ini adalah hasil curahan pikiran mahasiswa dan kami berterima kasih telah dibuatkan produk ini untuk kami manfaatkan bersama," pungkasnya. [fzl]


Kirim Komentar