KKN-PPM K30 Gelar Lomba Surat Pendek di Dewantara

SHARE:  

Humas Unimal
foto ist

 

UNIMALNEWS | Krueng Geukuh -Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 030 Mengelar lomba cerdas cermat dan hafalan surah pendek sebagai wujud mengingat kembali sejarah Islam di balai pengajian Ruhul Islam Gampong Paloh Gadeng, Kec.Dewantara, Aceh Utara (30/10/2023).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 030 KKM-PPM adalah Mardiana, Seri Rismayanti, Diana Riskya Pirdiastuti, Khoirul Soleh Siregar, Muhammad Husaini, Fajar Iqbal, Badruttamam, Malikud Dhahir, Juliawati, Rizka Hilya Fitri, Salma, Cut Fildzah Arifah, Nuril Safina, Yuliana, Annisa Nurul Sakinah Ritonga, Dengan dosen pembimbing lapangan (DPL) ibu Nur Afni Yunita S.E., M.Si, Ak.

Salah satu mahasiswa KKN, Khoirul Soleh Siregar mengatakan kegiatan LCC dan Hafalan surah pendek ini mengusung tema" penting nya mengingat kembali sejarah Islam", dan diutamakan untuk anak-anak dibalai pengajian Ruhul Huda.

Pelaksanaan LCC terdiri dari 27 perserta dan dibagi menjadi 9 kelompok dengan 2 kali tahap pelaksanaan. Tahap pertama babak penyisihan, tahap kedua babak final dengan metode rebutan, untuk lomba hafalan surah pendek yang terdiri dari 11 orang peserta.

"Acara ikut dimeriahkan dengan hadirnya orang tua perserta serta ustad dan ustadzah sekalian" katanya.

Fika Munayya salah satu perserta lomba cerdas cermat mengatakan "kami senang dibuatkan lomba sama kakak dan Abang KKN karena kebetulan kami mau ada lomba antar kecamatan mewakili balai pengajian kami".

"Terimakasih kepada adek-adek mahasiswa KKN  yang sudah membantu dan meluangkan waktu nya membuat LCC dan hafalan surah pendek ini, sebagai bentuk persiapan kami untuk mengikuti lomba di tingkat kecamatan di bulan 12 nantinya," ungkap Tgk.Juanda Ar-Rahman.(mcl)


Kirim Komentar