Jalin Silaturahmi, Kelompok 01 dan 02 KKN Unimal adakan Senam Bersama Masyarakat

SHARE:  

Humas Unimal
Jalin Silaturahmi, Kelompok 01 dan 02 KKN Unimal adakan Senam Bersama Masyarakat

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Senam pagi hasil kolaborasi gagasan dari kelompok 01 dan 02 Kuliah Kerja Nyata - Pembelajaran pemberdayaan Masyarakat (KKN - PPM) Universitas Malikussaleh diadakan di stadion Surya Putra Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu pada Minggu (05/11/2023)

Kegiatan kolaborasi senam pagi bersama ini dilaksanakan atas dasar menjalin silaturahmi dan keakraban mahasiswa KKN kelompok 01 dan 02 yang bersamaan dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Muksalmina MH.

Senam pagi bersama ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kesegaran jasmani sekaligus menjalin kebersamaan antar masyarakat gampong Keude Mane dan masyarakat gampong Mane Tunong.

Dengan diadakannya kegiatan ini mengundang antusias masyarakat dua gampong tersebut cukup ramai yang berbondong-bondong menikmati pagi minggunya dengan senam pagi bersama.

Pengelola stadion Muara Batu yang biasa disapa Bang Adek menyebut bahwa kegiatan sebermanfaat ini patut didukung karena dapat memberikan kesan yang cukup bernilai.

"Kami akan mendukung kegiatan bermanfaat semacam ini dengan mengeluarkan izin pemakaian stadion Muara Batu, dikarenakan kegiatan Senam Pagi Bersama antar gampong ini dapat memberikan manfaat meningkatkan tali persaudaraan karena dua gampong ini letaknya tidak berjauhan," kata Bang Adek

Agung Prawira selaku Koordinator lapangan juga berpendapat bahwa dengan terlaksanakannya kegiatan ini mampu menunjukkan bentuk pengabdian yang nyata dalam perwujudan ukhuwah islamiyah dengan kegiatan sehat yaitu senam pagi bersama.

"Ukhuwah islamiyah dapat ditingkatkan dalam bentuk pengabdian apapun, contohnya seperti program senam pagi bersama yang telah dilaksanakan oleh Kelompok 01 dan 02 KKN - PPM Unimal, yang alhamdulilah mampu menarik perhatian masyarakat gampong Keude Mane dan Mane Tunong. Jadi kegiatan ini dapat diberi slogan Hidup Sehat Sambil Bersilaturahmi" ungkap Agung.

Dari terlaksananya kegiatan senam pagi bersama ini diharapkan mampu terimplementasikan nilai-nilai baik sesuai dengan tujuan kegiatan kepada masyarakat gampong Keude Mane dan masyarakat Gampong Mane Tunong.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar