Mahasiswa KKN 49 Latih Kompetensi IT untuk Guru SD

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 49 Latih Kompetensi IT Pada Guru SD Negeri 8 Sawang. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Sawang - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 49 adakan program pelatihan kompetensi IT (Information and Technology) bagi guru di SD Negeri 8 Sawang, Gampong Meunasah Pulo, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Jumat (10/11/2023).

Rifzan Fikran salah satu anggota kelompok yang juga menjadi pemateri mengatakan bahwa program pelatihan ini bertujuan memberikan pengetahuan tentang pemanfaatan teknologi untuk kebutuhan guru di sekolah. 

"Selama ini teknologi telah mengalami perkembangan pesat sehingga beberapa komponen dari sistem teknologi juga diperbaharui. Oleh sebab itu kami melakukan pelatihan ini yang diikuti oleh para guru," ungkapnya.

Rifzan Fikran juga menyampaikan pemanfaatan teknologi ini sebagai upaya untuk memberikan pembelajaran secara interaktif yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh guru kepada siswa melalui pemanfaatan media teknologi.

“Pelatihan ini mencoba mengenalkan manfaat teknologi di dunia Pendidikan. Kami mengemas materi supaya mudah dimengerti karena kami melihat guru-guru juga masih awam soal IT dan kami berharap materi yang kami sampaikan dapat bermanfaat,” tutur Rifzan.

Kepala sekolah, Nurhayati SPd menyampaikan bahwa pelaksanaan pelatihan yang selenggarakan Mahasiswa Unimal ini dapat menjadi hal yang baru bagi para guru. 

“Seiring perkembangan zaman, semua hal kini bisa dipermudah dengan teknologi. Adanya pelatihan ini menjadi gagasan baru dalam pelaksaanaan pendidikan menggunakan teknologi dan saya harap guru-guru dapat menerapkan materi yang disampaikan ini nantinya," pungkasnya. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar