Wujudkan Gampong Tanjong Keumala Sehat, Mahasiswa KKN K57 Buat Apotek Hidup

SHARE:  

Humas Unimal
Wujudkan Gampong Tanjong Keumala Sehat, Mahasiswa KKN K57 Buat Apotek Hidup

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 57 membuat Apotek Hidup dengan menanam tumbuhan obat-obatan di Gampong Tanjong Keumala, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Senin (13/11/2023).

Akmaluna selaku Ketua Kelompok KKN-PPM 57 mengatakan, penanaman tumbuhan obat-obatan atau yang disebut Apotek Hidup merupakan wujud implementasi terhadap kesehatan masyarakat di Gampong Tanjong Keumala.

“Berdasarkan observasi yang sudah kami lakukan, kami melihat adanya lahan kosong yang dapat dimanfaatkan. Karena minimnya tumbuhan obat-obatan yang ada di gampong, kami berinisiatif memanfaatkan lahan tersebut untuk menanam tumbuhan obat-obatan,” kata Akmaluna.

Dosen Pembimbing Lapan Sujacka Retno MKom mendukung kegiatan Apotek Hidup yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 57.

“Saya sangat mendukung kegiatan Apotek Hidup yang dilakukan oleh mahasiswa KKN-PPM 57. Dengan adanya kegiatan ini, besar harapan dapat mewujudkan masyarakat gampong dalam meningkatkan kesehatan,” ungkap Sujacka.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar