Isi Hari-hari Pengabdian, Mahasiswa KKN K-13 Ajari Anak-anak TK Bungong Hatee Menggambar

SHARE:  

Humas Unimal
Proses pendampingan anak-anak TK Bungong Hatee, Paloh Raya oleh mahasiswa KKN Kelompok 13

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 13 membantu persiapan murid Taman Kanak-kanak (TK) Bungong Hatee, Gampong Paloh Raya menghadapi perlombaan mewarnai tingkat Kecamatan Muara Batu yang diselenggarakan oleh MoorLife. Hal itu disampaikan melalui rilis kepada Unimalnews, Selasa (14/11/2023).

Bimbingan mewarnai diberikan mahasiswa KKN Unimal kepada anak-anak TK tersebut selama seminggu, mulai sejak 1 - 7 November 2023. Mahasiswa KKN Unimal aktif membantu murid TK memahami teknik mewarnai, memilih warna yang sesuai, dan mengasah kreativitas dalam membuat konfigurasi dan objek gambar.

Tidak terbatas pada pelajaran mewarnai, mahasiswa KKN juga memberikan kontribusi positif membantu guru TK menyelenggarakan serangkaian kegiatan harian anak-anak, seperti senam pagi untuk kesehatan dan kebugaran, belajar untuk kurikulum TK, hingga bermain bersama.

Ketua KKN K13, Gusfanul Maraf menyampaikan, kegiatan ini bukan hanya sekadar persiapan untuk perlombaan, tetapi juga menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara mahasiswa KKN, guru TK, dan anak-anak. “Kami ingin menciptakan lingkungan yang positif dan mendukung perkembangan anak-anak dalam berbagai aspek kehidupan mereka,” ujarnya.

Sementara itu, guru TK Bungong Hatee, Nuraina menyampaikan apresiasinya terhadap mahasiswa KKN Unimal. “Kegiatan ini sangat membantu perkembangan anak-anak kami. Mereka tidak hanya belajar mewarnai tetapi juga belajar bekerjasama dan berkomunikasi dengan orang baru,” ungkap Nuraina.

Sementara itu, salah seorang orang tua murid, Mulyana, merasa senang melihat antusiasme anaknya dalam kegiatan tersebut. “Terima kasih kepada mahasiswa KKN Unimal yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Anak saya sangat senang dan bahagia,” ucapnya [tkf]


Kirim Komentar