Mahasiswa KKN K121 Adakan MTQ Tingkat Gampong, Ini Kategori Lomba

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN K121 Adakan MTQ Tingkat Gampong, Ini Kategori Lomba

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (KKN-PPM) yang tergabung dalam kelompok 121 Universitas Malikussaleh gelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat desa di Gampong Saweuk, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Kamis (9/11/2023).

Fahrian Roid selaku ketua mahasiswa KKN kelompok 121 menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan semangat belajar kepada anak-anak Gampong saweuk.

"Lomba MTQ tingkat gampong ini dibuka pada Kamis malam yang dimulai dengan lomba Adzan dan lomba Tahfidz, lomba selanjutnya akan dilaksanakan pada hari Jumat malam, dan pada sabtu malam sekaligus penutupan lomba dan pembagian hadiah," ujar Fahrian.

Ia menyebutkan, lomba MTQ tingkat Gampong Saweuk tahun 2023 tersebut diikuti sekitar 40 anak-anak yang terdiri dari lomba cerdas cermat, azan, doa harian, kaligrafi, serta tahfidz.

Geuchik Gampong Saweuk, Anwar memberi dukungan dan apresiasi kepada kelompok KKN 121, dan ia berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

“Semoga kegiatan ini menjadi pesan dan kesan bagi anak-anak kami yang ditinggalkan oleh mahasiswa KKN, kami sangat mengapresiasi karena kegiatan keagamaan seperti ini perlu dilaksanakan agar anak-anak kita makin memahami agama,” pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar