Mahasiswa KKN Kelompok 41 Selenggarakan Lomba Keagamaan di Cot Keumuneng

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 41 Selenggarakan Lomba Keagamaan di Cot Keumuneng

UNIMALNEWS | Sawang - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata kelompok 41 menyelenggarakan lomba keagamaan bersama anak-anak Gampong Cot Keumuneng tingkat TK dan SD, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Selasa (14/11/2023).

Melalui kerja sama masyarakat, mahasiswa KKN telah mensukseskan kegiatan tersebut sehingga berjalan dengan tepat waktu dan lancar. Peserta yang mengikuti lomba ini adalah anak-anak yang ada di gampong Cot Keumuneng yang jumlah kesuluruhan perserta lomba 37 orang.

kegiatan ini diselenggarakan di meunasah Cot Keumuneng dengan beberapa jenis lomba diantaranya ialah lomba azan, hafalan surah pendek, praktek shalat untuk tingkat TK dan SD dan lomba mewarnai untuk tingkat TK.

"10 orang untuk lomba azan, 11 orang untuk lomba hafalan surah pendek, 4 orang untuk lomba praktek shalat, dan 12 orang untuk lomba mewarnai," ungkap Fahkri selaku ketua kelompok. 

Ia juga mengatakan bahwa tujuan diadakannya lomba tersebut adalah untuk menjalin silahturrahmi dan wawasan tambahan dari aspek keagamaan kepada anak-anak yang ada di desa ini.

“Jadi tujuan saya dan kawan-kawan KKN mengadakan perlombaan untuk anak-anak secara non fisik yaitu yang pertama untuk menjalin silahturrahmi dengan anak-anak, tujuan yang kedua memberikan wawasan yang lebih luas kepada adik-adik dari apa yang kami ketahui seperti surah-surah pendek yang belum mereka ketahui dan tujuan terakhir yaitu semoga hadiah yang kami berikan dapat menjadi kenang-kenangan untuk adik-adik dari kami mahasiswa KKN,” jelasnya.

Di samping itu, geuchik Gampong Cot Keumuneng, Hasmunir Mahmud mengapresiasi hal tersebut dengan mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi anak-anak dan mengembangkan potensi mereka pada bidang keagamaan.

“Jujur kegiatan ini sangat bagus, mengingat anak-anak generasi di desa Cot Keumuneng jarang mengikut lomba seperti yg diadakan teman-teman KKN Unimal, sembari juga memotivasi anak-anak sejak dini untuk bisa meningkatkan potensi dirinya khususnya dalam kegiatan keagamaan yang tadinya mungkin sebagian besar anak-anak tadi belum tau beberapa surah-surah pendek kesehariannya jadi lebih tau, mereka juga saya liat senang dan antusias,” pungkasnya. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar