Mahasiswa KKN 81 Sosialisasi pengelolaan Sampah di SD 3 Banda Baro

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 81 Sosialisasi pengelolaan Sampah di SD 3 Banda Baro. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Bandar Baro - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 81 melakukan sosialisasi pengenalan dan pengelolaan sampah di SDN 3 Banda Baro,Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (4/11/2023).

Mereka membuat sosialisasi ke sekolah untuk mengenalkan dan mengelola sampah yang terbagi menjadi tiga bagian yaitu B3 organik dan anorganik.

Amrisyah mutoi sebagai pemateri mengatakan ada 3 jenis sampah yaitu, Organik, B3 dan Anorganik. "Organik Yaitu sampah yang berasal dari sisa mahkluk hidup yang terurai secara alami, dan anorganik adalah bahan logam, plastik, kaca, karet, dan kaleng. Sifat sampah anorganik adalah tahan lama dan sukar membusuk, sedangkan B3 bahan berbahaya, beracun seperti zat/energi atau komponen lain yang biasa di singkat dengan B3," terangnya.

Ia juga mengatakan untuk mengurangi sampah disekitar kita, harus menjaga kebersihan dan buang sampah pada tempatnya, dan sampah yang tidak ada nilai ekonomis bisa di daur ulang contoh bambu dan tong cat bekas," jelasnya.

Sementara itu, Agustina selaku Kepala sekolah menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa karena telah memberikan penjelasan tentang sosialisasi pengenalan dan pengelolaan sampah terhadap anak didiknya. "Ini sangat berguna bagi siswa siswi di sini dan kita berharap mereka dapat mengelola sampah dengan tepat di masa depan," pungkasnya. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar