Mahasiswa KKN K49 Latih Kompetensi IT bagi Guru Sekolah Dasar di Sawang

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM Unimal Kelompok 49 melaksanakan program pelatihan kompetensi Information Technology (IT) bagi guru sekolah dasar di SD Negeri 8 Sawang, Meunasah Pulo, Sawang, Aceh Utara pada Jumat (10/11/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh – Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) yang tergabung dalam Kelompok 49 melaksanakan program pelatihan kompetensi Information Technology (IT) bagi guru sekolah dasar. Kegiatan yang dilaksanakan di ruang kelas SD Negeri 8 Sawang, Meunasah Pulo, Sawang, Aceh Utara pada Jumat (10/11/2023) lalu ini di ikuti oleh guru sekolah dasar yang ada di Gampong Meunasah Pulo.  

Rifzan Fikran sebagai anggota  kelompok 49 merupakan mahasiswa Teknik Informatika Universitas Malikussaleh yang menjadi pemateri pada pelatihan ini membahas mengenai pemanfaatan teknologi untuk pembelajaran secara interaktif dan komunikatif.

“Pelatihan ini bertujuan sebagai pengenalan pemanfaatan teknologi di dunia Pendidikan. Kami mengemas materi supaya mudah dimengerti sehingga bisa diserap dengan baik oleh semua peserta  dan kami berharap materi yang kami sampaikan dapat bermanfaat”, tutur Rifzan.

Salah seorang peserta pelatihan yang juga merupakan Kepala Sekolah SD Negeri 8 Sawang, Nurhayati menyampaikan bahwa pelaksanaan pelatihan yang selenggarakan Mahasiswa KKN 49 Unimal menjadi hal yang baru dan berharap para guru dapat menerima dan menerapkan materi yang diterima dengan baik.

“Seiring perkembangan zaman, semua hal kini bisa dipermudah dengan teknologi. Adanya pelatihan ini menjadi gagasan baru dalam pelaksanaan pendidikan menggunakan teknologi dan saya harap guru dapat menerapkan materi yang disampaikan dengan baik”,ucap Nurhayati. 

Kelompok 49 terdiri dari mahasiswa yang berasal dari berbagai program studi yang ada di Unimal dan mereka dibimbing oleh Hafizh Al Kautsar Aidilof sebagai dosen pembimbing lapangan. [kur]


Berita Lainnya

Kirim Komentar