Tingkatkan Minat Mengaji, Mahasiswa KKN K01 Adakan Festival TPA

SHARE:  

Humas Unimal
Tingkatkan Minat Mengaji, Mahasiswa KKN K01 Adakan Festival TPA

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata - Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN - PPM) Kelompok 1 Universitas Malikussaleh melaksanakan Festival Taman Pengajian Anak (TPA) selama dua hari, Jumat-Sabtu (10-11/11/2023) di Gampong Keude Mane Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara.

kegiatan ini mengusung tema "Mewujudkan Generasi Prestasi dalam Kompetisi yang Islami" dengan 3 cabang perlombaan yang disediakan yaitu Cabang Lomba Adzan, Lomba Tahfidz, dan Cabang Lomba Mewarnai Kaligrafi.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan Support dana sepenuhnya oleh Dana Desa Gampong Keude Mane yang mengikutsertakan seluruh santri yang belajar di 3 TPA Gampong Keude Mane yaitu TPA al-Furqan, TPA Nurul Liza, dan TPA Miftahul Jannah.

Geuchik Gampong Keude Mane, Zulfikar menyebutkan bahwa kegiatan Festival TPA kali ini adalah kegiatan yang paling meriah daripada kegiatan festival tahun-tahun sebelumnya.

"Karena dilaksanakan dalam 2 hari dan malam penobatan diadakan di malam minggu sehingga banyak warga yang antusias meramaikan lokasi festival," Sebut Zulfakar.

Kata Zulfikar, ia yang mewakili aparatur gampong berterima kasih kepada mahasiswa KKN Kelompok 1 yang bersedia menjadi bagian dari kepanitian tunggal menjalankan kegiatan yang sepenuhnya didanai oleh Dana Desa ini.

"Dana yang dikeluarkan untuk kemaslahatan warga Gampong ini digunakan sangat baik oleh mahasiswa KKN untuk melaksanakan Festival TPA," ungkapnya.

Ketua Kelompok 1 KKN - PPM Unimal, Aris Munandar menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Gampong Keude Mane yang telah mensupport terlaksananya Festival TPA ini.

"Saya Mewakili anggota KKN Kelompok 1 Mengucapkan ribuan terima kasih atas support yang telah diberikan oleh aparatur dan warga gampong Keude Mane. Baik berupa dana, dukungan, arahan, saran, dan tenaga sebagai bentuk bantuan terlaksananya kegiatan yang meriah ini," tutur Aris Munandar.

Kegiatan Festival TPA menjadi program kerja terakhir dan terbesar yang telah dilaksanakan oleh Anggota Kelompok 1 KKN-PPM Unimal dengan berharap terjalinnya solidaritas warga Gampong Keude Mane dan terbentuknya minat anak-anak untuk mengaji di TPA yang ada di gampong tersebut.[tmi]


Kirim Komentar