Mahasiswa KKN 12 Unimal Adakan Pelatihan Administrasi Untuk Perangkat Gampong Meunasah Teungoh

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 12 Unimal mengadakan pelatihan administrasi yang diikuti oleh perangkat Gampong Meunasah Teugoh. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Aceh Utara - Mahasiswa  yang tergabung dalam Kelompok 12 KKN PPM Universitas Malikussaleh Tim 1 Angkatan XXVI Tahun 2019 lakukan pelatihan Administrasi kepada Perangkat Gampong Meunasah Teungoh, Kecamatan Simpang Keuramat, Aceh Utara. Pelatihan tersebut dilakukan di Meunasah Gampong setempat.

Selama ini, Perangkat Gampong Meunasah Teungoh masih masih mengalami kesulitan, baik dalam merancang ataupun membuat Administrasi yang berkaitan dengan Pemerintahan Gampong. Selain itu, tidak terdapatnya Kantor Pemerintahan Gampong, juga menjadi salah satu kendala dalam proses Administrasi Gampong. Namun setelah dilakukan pelatihan Administrasi Gampong, otomatis Aparatur Gampong tidak mengalami kesulitan lagi dalam pengolahan data Pemerintahan.

Hal itu dismpaikan Mahasiswa KKN Qalamu Malik kepada Unimalnews, Jumat (13/9/2019). "Pelatihan Administrasi Gampong ini dilakukan dengan memberikan beberapa penjelasan. Dimulai dari memberikan penjelasan mengenai cara membuat surat, membuat buku tamu, mengarsipkan surat menjadi sebuah dokumen, cara membedakan jenis surat, membuat buku agenda Gampong dan lain sebagainya,"tuturnya.

Geuchik Gampong Meunasah Teungoh Munzir mengapresiasi langkah dari Mahasiswa KKN, karena bisa memberikan penjelasan dan pelatihan terkait Administrasi Gampong.

"Saya mewakili Perangkat Aparatur Gampong sangat senang dan sangat mengapresiasi kegiatan Pelatihan Administrasi Gampong yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN. Hal ini dikarenakan, kami masih merasa mengalami hambatan dalam proses pembuatan surat, buku tamu, buku agenda. Untuk itu, dengan adanya Pelatihan ini, kami jadi mengetahui hal-hal yang dibutuhkan terkait dengan kelengkapan Administrasi Gampong". ujarnya.

Setelah memberi pelatihan tersebut, mahasiswa KKN Unimal kelompok 12 memberi secara simbolis buku administrasi gampong yang diterima langsung Keuchik gampong setempat.


Berita Lainnya

Kirim Komentar