FEB Unimal Adakan Webinar tentang Kiat Kuliah Ke Amerika Serikat

SHARE:  

Humas Unimal
Lilis Su'adah, Education USA Adviser yang memberikan pemaparan tentang kuliah ke USA melalui daring di FEB Unimal. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Malikussaleh (Unimal) bekerja sama dengan Education USA menyelenggarakan Seminar internasional  Scholarships dengan tema "Kiat-Kiat Mendapatkan Beasiswa dan Kuliah di Amerika Serikat". Kegiatan itu dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting, Kamis (15/2/2024). 

Program ini kolaborasi antara FEB Unimal dan Education USA, yang berkomitmen mendukung mahasiswa Indonesia dalam mencapai impian pendidikan di Amerika Serikat.

Seminar ini diawali dengan sambutan dari moderator, Khairisma, MBA, selaku dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimal yang juga merupakan penerima beasiswa LPDP. Para narasumber utama yang hadir pada acara ini adalah Lilis Sua'dah  dari Education Advisor USA. Ia memberikan pengetahuan mendalam tentang mengapa Amerika Serikat menjadi destinasi yang menarik untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Lilis juga menjelaskan sistem pendidikan di Amerika Serikat, persyaratan dan proses pendaftaran universitas di Amerika Serikat, berbagai jenis beasiswa yang tersedia, serta tips dalam mempersiapkan aplikasi beasiswa.

Khairisma, MBA, yang juga merupakan penerima beasiswa LPDP mengarahkan diskusi termasuk dengan format tanya jawab untuk memastikan bahwa setiap peserta mendapatkan pemahaman yang jelas mengenai topik yang dibahas. "Dalam kondisi global saat ini, semakin penting bagi para pemuda Indonesia untuk memiliki akses terhadap pendidikan tinggi berkualitas di seluruh dunia. Melalui seminar ini, kami berharap dapat memberikan informasi yang berharga dan mempersiapkan para peserta untuk meraih kesempatan pendidikan di Amerika Serikat," ungkap Khairisma.

Di sisi lain Lilis Sua'dah, memberikan paparan mengenai alasan memilih Amerika Serikat sebagai destinasi pendidikan, sistem pendidikan di Amerika Serikat, persyaratan dan proses pendaftaran universitas di Amerika Serikat, serta berbagai jenis beasiswa yang dapat diakses oleh calon mahasiswa.

"Salah satu poin penting yang disoroti dalam seminar ini adalah persiapan aplikasi beasiswa, yang merupakan langkah penting bagi para pelamar untuk dapat mempresentasikan diri mereka dengan baik dan memperoleh kesempatan beasiswa yang mereka inginkan," papar Lilis.

Seminar ini dihadiri oleh sejumlah mahasiswa yang tertarik untuk mengeksplorasi peluang pendidikan di Amerika Serikat serta mendapatkan informasi yang komprehensif mengenai cara mendapatkan beasiswa. Partisipasi peserta mengindikasikan minat tinggi dalam menggali informasi lebih lanjut mengenai langkah-langkah konkrit untuk mewujudkan impian pendidikan di negara tersebut.

Dekan FEB, Dr Jullimursyida mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat terus diadakan guna memberikan wawasan dan pengetahuan yang berguna bagi para pemuda Indonesia dalam meraih kesempatan pendidikan internasional yang berkualitas. "Kita mendorong sebanyak mungkin sivitas akademika, terutama mahasiswa fresh graduate untuk mengambil kesempatan kuliah ke luar negeri, karena peluang itu besar, apalagi bagi mahasiswa asal Aceh," tutupnya [tkf]


Kirim Komentar