Mahasiswa KKN 10 Unimal Sosialisasi Pembuatan Pestisida Nabati Untuk Hama Wereng

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN kelompok 10 Unimal sosialisasi cara pemupukan dan pembuatan pestisida nabati untuk hama wereng. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Aceh Utara - Mahasiswa KKN kelompok 10 Universitas Malikussaleh melakukan sosialisasi cara pemupukan dan pembuatan pestisida nabati untuk hama wereng di Gampong Meunasah Baroh, Kecamatan Simpang Keramat, Aceh Utara,  Jumat (13/9/2019).

Ketua KKN kelompok 10 Ramadi Saputra Lubis kepada Unimalnews menyebutkan Wereng adalah sejenis hama pengisap tanaman yang sangat merugikan petani, wereng merupakan sebutan umum untuk serangga pengisap.

"Tim kami dari jurusan Agroekoteknologi  yakni Dian Muhammad dan Eka pratika duri siregar melakukan sosialisasi tentang pestisida nabati khusus untuk hama wereng pada tanaman digampong tersebut, dan kami lihat antusiasme warga sangat positif, sosialisasi yang kami lakukan juga dapat bimbingan dari bapak Adnan SE M.si,"katanya.

semantara Dian Muhammad yang selaku pemateri mengatakan sosialisasi tersebut untuk menjelaskan kepada warga bagaimana cara pembuatan pestisida nabati untuk hama wereng.

"Pestisida ini terbuat dari campuran daun sirsak,rimpang jeringau,bawang putih,dan daun tembakau kering, sedangkan. Pestisida nabati adalah pestisida yang dibuat dari permentasi dan ekstraksi tanaman atau tumbuhan yang mengandung bahan aktif tertentu dan efektif dalam mengendalikan hama penyakit tanaman,"terangnya.[tmi]


Kirim Komentar