Putri Shabani Ikhwan, Raih Dua Mendali di Kegiatan IFSO

SHARE:  

Humas Unimal
Putri Shabani Ikhwan. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Putri Shabani Ikhwan, mahasiswa Prodi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Malikussaleh raih dua mendali di kegiatan Indonesia Future Scientists Olympics (IFSO). 

Putri menjelaskan bahwa IFSO diselenggarakan pada tanggal 13-14 April 2024 yang lalu oleh Global Youth & Peace Education Movement (GYPEM)  by PT Digital Edu Indonesia dan Indonesian Youth Festival (IYFest).

"Alhamdulillah pada kesempatan ini saya mendapatkan dua mendali, yaitu mendali Harapan II Nasional pada bidang Ekonomi dan Medali Emas pada bidang Biologi," terangnya.

Ia juga menjelaskan bahwa olimpiade ini diadakan untuk para siswa dan mahasiswa tingkat nasional sebagai ajang kompetisi. "Sistem olimpiade yang dilakukan adalah ujian yang dilaksanakan secara daring," sebutnya.

Lanjutnya, IFSO pada jenjang perguruan tinggi mencakup bidang Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, Biologi, Matematika dan Ekonomi.

"Saya mengikuti bidang Ekonomi, Bahasa Indonesia dan Biologi. Meskipun bidang Biologi di luar dari konsentrasi saya di kampus, selagi memiliki niat dan usaha yang besar Insya Allah akan tercapainya keberhasilan yang membanggakan tersendiri bagi saya," pungkas Putri. [fzl]


Kirim Komentar