Peringati Tahun Baru Islam, Mahasiswa Unimal Adakan Berbagai Lomba di kilometer VIII

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN kelompok 08 Universitas Malikussaleh adakan perlombaan peringati tahun baru Islam tingkat Sekolah Dasar. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa KKN kelompok 08 Universitas Malikussaleh adakan perlombaan tingkat Sekolah Dasar di halaman menasah Gampong kilometer VIII Kecamatan Simpang Keramat, Aceh Utara.

Ketua kelompok KKN 08 Said M. Yusren Ihsan Fikri kepada Unimalnews, Minggu (15/9/2019) mengatakan untuk memperingati tahun baru Islam pihaknya memilih tema "mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan" yang diikuti oleh 90 peserta dari 5 cabang perlombaan.

Dari 5 cabang perlombaan yang diadakan terdiri dari lomba hafalan surat pendek, lomba doa sehari-hari, hafalan sifat 20, Azan dan lomba berpakaian muslimah yang dimulai dari pukul 15:00 sampai dengan 23:30 WIB malam.

"Tahun baru Islam atau biasanya di kenal dengan 1 Muharam identik dengan banyaknya perlombaan-perlombaan yang dilakukan oleh umat muslim ketika tahun baru tiba,"katanya.

Menurutnya, antusias anak-anak gampong tersebut yang mengikuti acara perlombaan memperingati tahun baru Islam sangat  bersemangat, bahkan pihaknya mendapat apresiasi dari warga.

"Alhamdulillah acara berlangsung meriah dan sukses. Acara ini dibuat untuk mengetahui sejauh mana kemampuan anak-anak dalam menghafal ayat-ayat Al-Quran dan mengetahui doa dalam ajaran Islam,"tutur Ihsan.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar