Mahasiswa KKNT 06 Unimal Lakukan Penyuluhan Kesehatan di Sawang

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKNT 06 Unimal Lakukan Penyuluhan Kesehatan di Sawang. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Sawang - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKNT-PPM) kelompok 6 Universitas Malikussaleh melakukan upaya pencegahan stunting melalui penyuluhan kesehatan bagi ibu hamil di Gampong Riseh Tunong, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Rabu (29/5/2024).

Berdasarkan rilis yang diterima Unimalnews, Jumat (7/6/2024), kelompok KKNT ini melakukan penyuluhan terkait pentingnya memberikan gizi yang baik kepada anak. 

Rizki Fatahillah selaku ketua kelompok mengatakan bahwa tujuan penyuluhan ini untuk memberikan wawasan kepada ibu hamil agar memperhatikan asupan gizi pada anak.

“Edukasi kesehatan ibu hamil sangat penting untuk menjaga kesehatan ibu dan janin selama kehamilan agar terhindar dari stunting," sebutnya.

Ia juga mengatakan bahwa ada berbagai kegiatan edukasi dilakukan untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada ibu hamil tentang pentingnya menjaga kesehatan selama masa kehamilan bagi masyarakat di Gampong Riseh Tunong.

"Penyuluhan ini merupakan salah satu program kerja yang kami lakukan, semoga ini dapat membantu masyarakat agar terhindar dari kasus stunting di masa depan," terangnya.

Sementara itu, Abdurrahman SAP selaku Geuchik Gampong Riseh Tunong berharap agar mahasiswa dapat terus berkontribusi dalam mencegah stunting yang ada di Gampong Riseh Tunong.

"Penyuluhan ini sangat berguna untuk membuka wawasan lebih luas untuk warga serta menambah kesadaran masyarakat terhadap resiko stunting," jelasnya.

Emmia Tambarta Kembaren MSi selaku dosen pengawas lapangan (DPL) mengatakan program KKNT ini harus bisa memberikan dampak untuk gampong.

"Kita berharap melalui program KKNT ini, mahasiswa dapat memberikan dampak positif bagi gampong, khususnya terkait pencegahan stunting yang saat ini menjadi sangat perlu dicegah," pungkasnya. [fzl]


Kirim Komentar