Mahasiswa KKN Kelompok 49 Inisiasi Perpustakaan Keliling Gampong

SHARE:  

Humas Unimal
Anak-anak gampong Ranto sedang menikmati bacaan dari Perpustakaan Keliling yang diinisiasi oleh Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 49. Sabtu (14/9/2019). FOTO : IST

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Keceriaan tampak di wajah anak-anak gampong Ranto, Kecamatan Meurah Mulia saat kedatangan tim Perpustakaan Keliling dari DinasPerpustakaan dan Kerasipan Kabupaten Aceh Utara. Perpustakaan keliling ini sengaja diundang Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 49, Sabtu (14/9).

Kegiatan ini dibuat di pekarangan Meunasah gampong Ranto. Dalam kegiatan ini dibagikan buku-buku gratis pada para peserta yang membuat anak-anak semakin semangat dan gembira.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penampilan membaca puisi dan mendongeng dari anak tersebut. Dengan penuh semangat secara bergantian mereka membawakan dongeng dan membaca puisi yang dipih sendiri oleh anak-anak tersebut.

Menurut Ketua Kelompok KKN 49, Zul Iqbal, kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Utara. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari kunjungan Perpustakaan yang diperingati setiap tanggal 14 September.

Munculnya ide melaksanakan kegiatan ini berasal dari Ramadania, anggota kelompok 49 yang kebetulan juga merupakan Duta Baca Aceh Utara 2018. Dengan kegiatan ini kami berharap bisa mengenalkan budaya membaca bagi masayarakat sejak usia dini, ujar Zul.

Sri Fujianti selaku Kasie Kerjasama Dinas Perputakaan dan Kearsipan Aceh Utara juga turut mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini bahkan menawarkan untuk kerja sama pembuatan perpustakaan Gampong pada geuchik yang hadir dalam kesempatan tersebut.[bas]


Kirim Komentar