Mahasiswa KKN 02 Unimal Sosialisasi Stunting dan Membagi Makanan Sehat Kepada Anak TK

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 02 Universitas Malikussaleh memberikan Sosialisasi Stunting dan Membagi Makanan Sehat Kepada Anak TK

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Kelompok 2 Universitas Malikussaleh melaksanakan Sosialisasi mengenai stunting dan berbagi makanan sehat kepada anak TK. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang kelas TK AT-Thaiyyiba Pusong Lama, Kota Lhokseumawe, Jumat (17/5/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, anak- anak, Guru TK AT-Thaiyyiba, dan para mahasiswa KKN-T Kelompok 2 Universitas Malikussaleh.

Dana, salah satu mahasiswa KKN-T mengatakan, stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak akibat kekurangan gizi, yang menyebabkan gangguan perkembangan fisik dan kognitif pada anak.

Muliana, salah satu guru TK AT-Thaiyyiba menyebutkan, pemberian sosialisasi yang diselenggarakan oleh Mahasiswa KKN-T Kelompok 2 ini menjadi hal yang baru dan unik yang dapat mengembangkan pola pikir anak-anak TK AT-Thaiyyiba. Kami berharap para anak dapat menerima dan menerapkan materi yang diterima dengan baik.

"Partisipasi mahasiswa KKN-T Kelompok 2 dalam memberikan sosialisasi mengenai stunting dan berbagi makanan sehat diharapkan anak-anak dapat mengingat atau memahami sedikit sehingga dapat menjadi upaya pencegahan stunting," tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar