Mahasiswa KKN-T 03 Unimal Turut Andil dalam Peresmian "Rumah Gizi Gampong” Mon Geudong

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-T 03 Unimal Turut Andil dalam Peresmian "Rumah Gizi Gampong” Mon Geudong

 

UNIMAMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Kelompok 3 Universitas Malikussaleh turut ambil bagian dalam peresmian Rumah Gizi di Gampong Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu (29/5/2024).

Peresmian Rumah Gizi Gampong ini dihadiri oleh berbagai pihak yaitu Muspika Banda Sakti, Kepala Puskesmas Banda Sakti, Geuchik Gampong Mon Geudong, Ibu-Ibu PKK Gampong Mon Geudong, anak-anak penderita stunting serta para mahasiswa KKN-T Kelompok 3 Universitas Malikussaleh.

Bunaiya, salah satu mahasiswa KKN-T mengatakan, sangat senang bisa terlibat dalam peresmian Rumoh Gizi Gampong ini. “Kami berharap dengan adanya rumah gizi ini, masyarakat akan semakin sadar tentang pentingnya gizi untuk kesehatan anak-anak. Kami juga berharap rumah gizi ini dapat membantu dalam upaya pencegahan stunting di Gampong Mon Geudong ini,” katanya.

Yuswardi SKM MS, selaku Camat Banda Sakti menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat dalam peresmian Rumah Gizi Gampong ini. Semoga dengan adanya rumoh gizi gampong ini dapat menurunkan angka stunting di Aceh khususnya Kota Lhokseumawe. Karena Penurunan angka stunting juga menjadi salah satu fokus utama nasional pada saat ini, untuk menjadikan anak-anak saat ini menjadi generasi bebas stunting.

"Keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan seperti ini menunjukkan bahwa mereka memiliki kepedulian terhadap masyarakat dan ingin memberikan kontribusi positif sebagai upaya pencegahan stunting." tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar