Mahasiswa KKN Panitia Zikir Akbar Rateb Siribe Gampong Krueng Manyang

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh mengikuti kegiatan rateb siribe yang dilaksanakan di gampong Krueng Manyang, Jum'at (13/9/2019). FOTO : IST

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Gampong Krueng Manyang kecamatan Kuta Makmur,Aceh Utara Sukses  mengelar rateb siribe atau zikir akbar serta Tausyiah dengan penuh khidmat di lapangan pertapakan mesjid Kuta Makmur. Rateb siribe dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1441 H.

Rateb siribe yang digelar hari Jum’at (13/9)  dipimpin langsung oleh Ulama Aceh HM Yusuf A Wahhab atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ayah Sop Jeunib. Acara ini bertemakan  "Jadikan Tahun Baru Islam 1441 H Sebagai Momentum Perbaikan Diri Dan Keshalehan Sosial". Selain zikir, kegiatan ini juga diisi  juga di isi dengan tausiyah dan silaturrahim.

Zikir akbar ini dihadiri oleh hampir 1000 orang jamaah, yang berasal dari unsur muspika Kecamatan, Perangkat Desa di Kecamatan Kuta Makmur, warga masyarakat serta mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh yang ditempatkan di Kecamatan tersebut.

Untuk mahasiswa KKN 83 yang ditempatkan di gampong Krueng Manyang, selain menjadi peserta, mereka juga terlibat menjadi panitia dalam kegiatan tersebut. Bersama dengan pemuda gampong yang dibimbing oleh geuchik, mahasiswa menjalankan tugas yang diberikan kepada mereka dengan penuh semangat.

Ketua Panitia Pelaksana Tgk Zulfikri Ali SPdI mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari mahasiswa KKN kelompok 83 yang telah mau bersusah payah, meluangkan waktu dan tenaga demi terselenggaranya kegiatan ini.

Keuchik gampong Krueng Manyang, Nizamullah SPdI merasa senang dan puas akan suksesnya penyelenggaraan kegiatn ini. Kegiatan Rateb Siribe ini termasuk dalam kegiatan yang besar untuk memeriahkan Tahun Baru Islam, dan berkat kerjasama semua pihak, kita bisa sukses melaksanakannya, terang Nizamullah.[ryn]


Kirim Komentar