Mahasiswa KKN-T 3 Unimal Bantu Turunkan Angka Stunting di Desa Mon Geudong

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-T 3 Unimal Bantu Turunkan Angka Stunting di Desa Mon Geudong

 

UNIMANEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Kelompok 3 Universitas Malikussaleh menunjukkan kepedulian mereka terhadap kesehatan anak-anak di Gampong Mon Geudong, Lhokseumawe, Sabtu (18/5/2024).

Ridho, selaku ketua kelompok mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen mereka dalam membantu pemerintah dalam upaya menurunkan angka stunting di Indonesia.

“Stunting dapat dicegah dengan memberikan makanan  bergizi seimbang dan stimulasi yang cukup kepada anak, Kami berharap dengan kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kesadaran para orang tua tentang pentingnya pencegahan dan penanganan stunting pada anak,” katanya.

“Kami sangat terbantu dengan kehadiran mahasiswa KKN-T 3 Unimal di Posyandu ini,” ujar salah satu kader kesehatan. “Mereka sangat aktif dan sabar dalam memberikan edukasi kepada para orang tua tentang stunting dan cara pencegahannya.”

Yesy Afrillia MKom selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) , menyampaikan bahwa partisipasi mahasiswa dalam Posyandu Anak Stunting ini merupakan salah satu bentuk pengabdian mereka kepada masyarakat.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan stunting dan mendorong para orang tua untuk lebih memperhatikan kesehatan dan gizi anak-anak mereka", tutupnya.[]


Kirim Komentar