Mahasiswa KKN-PPM 11 Adakan Les Belajar di Gampong Meunasah Teungoh LB

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM 11 Adakan Les Belajar di Gampong Meunasah Teungoh LB. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Untuk meningkatkan serta memaksimalkan potensi  belajar anak-anak,  mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 11, adakan les umum di Gampong Meunasah Teungoh LB, Kecamatan  Lhoksukon, Aceh Utara, Senin (8/7/2024).

Malikul Mahfud selaku ketua kelompok menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan supaya anak-anak mendapatkan waktu belajar lebih selain di luar sekolah untuk memaksimalkan pemahaman mereka terhadap pelajaran yang telah dipelajari sebelumnya di sekolah. 

"Jika anak-anak memiliki  sesuatu yang kurang dimengerti atau pekerjaan rumah yang perlu bantuan, mereka bisa datang ke balai pada hari senin dan rabu siang nanti akan diajarin sama sama," ungkapnya.

"Kegiatan Les belajar bersama ini dilakukan pada setiap hari senin dan rabu siang  mulai dari pukul 14.00-16.30 WIB," sebutnya.

Muhammad, selaku sekertaris gampong mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa di Gampong Meunasah Teungoh LB.

"Saya senang dengan diadakan kegiatan ini untuk membantu anak-anak di gampong ini untuk belajar, karna memang kegiatan  ini memang sebelumnya belum pernah ada," pungkas Muhammad.

Sejak diadakan program ini, antusias dan semangat anak-anak pun terlihat  tinggi dalam mengikuti program ini. [fzl]


Kirim Komentar