Mahasiswa KKN 23 Bangun Gapura Batas Gampong Kumbang LT

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 23 Bangun Gapura Batas Gampong Kumbang LT

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 23 Universitas Malikussaleh membangun gapura pembatas jalan di Gampong Kumbang LT kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (12/7/2024).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 23 adalah M Akim Riski Putra, Hizra Mahzhiya, Shela Andrayani, Dewi Melia Ningsih, Ratna Jahara, T. Raja Armando, Najwa Ayu, Muhammad Giffary, Rahma Romadhona, M Rafız Razaqul, Ochitria Cintia Br. Simanjuntak, dan Nahya Putri. Mereka di bawah bimbingan, Ir Syamsul Bahri MSc selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Ketua kelompok 23 Muhammad Giffary mengatakan, program kerja pembuatan gapura jalan desa Kumbang LT Kecamatan Lhoksukon ini dibuat setelah melakukan diskusi dengan geuchik Gampong Kumbang LT yaitu Syarifuddin.

"Geuchik menyampaikan, sebaiknya program kerja yang kami lakukan adalah program kerja yang dapat memberikan kesan dan makna terhadap desa ini," ungkapnya.

Setelah melalui proses diskusi akhirnya kelompok 23 sepakat untuk membuat gapura pembatas jalan gampong dengan tulisan "Selamat Datang di Gampong Kumbang LT" dan "Selamat Jalan dari Gampong Kumbang LT". Pembuatan gapura ini diharapkan dapat memberikan kesan bermakna terhadap Gampong Kumbang LT.

"Kami memutuskan membuat gapura pembatas jalan desa, untuk menandakan masuk ke wilayah gampong dan batas dari wilayah Gampong Kumbang LT agar pengguna jalan dapat mengetahui batas tersebut,” tuturnya.[tmi]


Kirim Komentar