Mahasiswa KKN 05 Adakan Les Mengajar Untuk Anak-Anak Gampong Trieng Pantang

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 05 Adakan Les Mengajar Untuk Anak-Anak Gampong Trieng Pantang

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 05 Universitas Malikussaleh mengadakan mengajar les untuk peningkatan kualitas pendidikan bagi anak-anak di Gampong Trieng Pantang, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Rabu (10/7/2024).

Abdul Aziz selaku ketua mengatakan, kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat setempat, karena sangat membantu anak-anak untuk mendapatkan tambahan pengetahuan di luar sekolah.

“Kegiatan mengajar ini adalah salah satu bentuk harapan kami untuk anak-anak di gampong agar bisa dapat merasakan manfaat dari kegiatan yang kami lakukan dan semakin termotivasi untuk belajar," katanya.

Lanjut Aziz, dengan adanya kegiatan ini, pihaknya berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Gampong Trieng Pantang, khususnya dalam bidang pendidikan. 

“Masyarakat disini juga juga berharap kegiatan mengajar ini bisa dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat gampong,” ungkapnya.

Dosen Pendamping Lapangan (DPL), Asrul Fahmi MAP menyampaikan, kegiatan mengajar les yang dilakukan oleh Kelompok 05 KKN-PPM Universitas Malikussaleh ini merupakan inisiatif yang sangat positif.  “Selain membantu meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di Gampong Trieng Pantang, kegiatan ini juga menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menerapkan ilmu yang mereka peroleh di bangku kuliah dan mengabdi kepada masyarakat,” tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar